TRAGEDI HIDUP REZA ARTAMEVIA

Tragis. Karirnya melesat bak mateor, meluncur deras, lalu tiba-tiba terjerembab persoalan hidup, membentur kenyataan, meninggalkan luka yang dalam. Hanya dalam waktu 19 tahun saja, jalan hidup Reza Artamevia Adriana Eka Suci berubah drastis. Penyanyi papan atas itu kini tersungkur, diciduk aparat keamanan dan disanyilir telah mengkonsumsi Narkoba.

Di saat usianya menginjak 22 tahun, sosok dan nama Reza Artamevia sebagai seorang penyanyi melambung. Kini di usia 41 tahun, suara emasnya tak lagi terdengar, paras cantik tubuh seksinya sirna. Wajah penyanyi kelahiran Jakarta, 29 Mei 1975 itu tampak tirus dibalut kulit keriput. Pucat tak lagi bersinar menggoda, malah mengundang iba.

reza

Dari seorang penyanyi latar yang kerap tampil bersama Dewa 19, Reza Artamevia tiba-tiba menjelma menjadi penyanyi papan atas. Berkat album pertamanya yang bertajuk “Keajaiban” (1997), kemunculan Reza pun benar-benar ajaib. Selain suara altonya yang dianggap memiliki efek membius, penampilan seksi Reza kala itu mampu membuat orang terpana. Orang pasti sulit melupakan sensualitas Reza kala tampil dalam video klip lagu “Pertama” dan lagu “Satu Yang Tak Bisa Lepas”.

Reza pun jadi buah bibir. Menyedot banyak perhatian. Adalah Adjie Massaid, artis tampan yang kala itu sedang menjadi bintang, kepincut dan akhirnya berhasil menyunting Reza (1999). Dua buah cinta pun tak lama meramaikan rumahtangga mereka: Zahwa Rezi Massaid (2000) dan Aaliyah Annisa Jeffar Massaid (2002). Pasangan ideal: serasi, romantis dan bahagia pun, tersemat pada mereka.

Sejak saat itu lahir album demi album yang lagi-lagi mendulang sukses. Dari Album “Keajaiban” (2000) mengalun lagu “Biarlah Menjadi Kenangan” hasil duet Reza dengan musisi asal Jepang, Masaki Ueda. Versi bahasa Inggris album ”Keajaiban” dengan title “Amazing” ini pun dirilis di Jepang. Setelah itu lahir album “Keyakinan” (2004) dengan hits: “Cinta Kita”, Berharap Tak Berpisah dan “Apapun Yang Kau Mau”, yang juga sukses di pasaran.

Bersamaan dengan dirilisya album “Keyakinan”, muncul pula bencana. Rumahtangga pasangan Adjie dan Reza mulai retak. Awal tahun 2005, pernikahan mereka tak bisa diselamatkan, oleng lalu karam. Mereka resmi bercerai dan tercatat sebagai kisah perceraian yang paling kontroversial di tahun 2005.

Meski banyak menyita perhatian publik, apa penyebab perceraian yang berbau skandal itu, sampai detik ini masih belum benar-benar tersingkap. Yang pasti sejak cerai, keberadaan Reza tak pernah jauh dari sosok Gatot Brajamusti yang digadang-gadang sebagai penasihat spiritual.

Dan kini, setelah 11 tahun bercerai, serta 5 tahun setelah Adjie Massaid, mantan suaminya meninggal, tiba-tiba Reza Artamevia, dicokok aparat kepolisian, terseret kasus norkoba. Bersama Gatot Brajamusti, sang Diva kini menjadi pesakitan, mendekam di kantor Polisi. Karier dan rumahtangga yang sudah berhasil dia bina luluh lantak, sia-sia, kecuali dia mampu bangkit sebelum hidup benar-benar memasuki masa senja****

1360 Total Views 1 Views Today

Berita Serupa