SIAPA MEMBUNUH IRMA BULE?

Siapa membunuh Irmayati alias Irma Bule, sri-panggung dari Karawang?

Pertanyaan itu terkesan provokatif, tetapi karena kasusnya memang fenomenal,  maka memang pantas dipertanyakan. Apalagi, pak polisi Polres Karawang Jawa Barat sampai detik ini belum merilis kesimpulan resmi atas kematiannya. Jawabannya sih gampang-gampang susah.

Versi gampangnya, siapa pembunuh Irma Bule? Jawabannya adalah si Ular King Kobra. Karena dipatuk kobra, Irma meregang nyawa. Namanya lenggak-lenggok sama ular, nginjak ekor ular dan digigit adalah resiko yang niscaya, sama kayak main air basah. Mau apalagi?! Cari-cari penyebab lain? Hmmm…. Pokoknya, kalau menurut pilsup Yunani, Aristoteles, penyebab efisien dari kematian Irma Bule ya King Kobra. Titik. Patukan dan bisa-nya menghentikan jantung Irma dalam 45 menit. Tapi…

Gimana kalau Teori Konspirasi? Sepertinya lebih menarik ya, meski.. awas fitnahhh… Adakah unsur kesengajaan? Benarkah sengaja dibunuh? Kalau mengacu pilsup Yunani tadi, ada gak Penyebab Finalitasnya? Ada gak tujuan di balik kematian Irma?

Kata polisi, AKP. Doni Wicaksono, Kasatreskrim Polres Karawang, “Sejauh ini masih unsur kelalaian. Belum ada unsur kesengajaan. Tapi kami masih belum bisa memastikan dan menarik kesimpulan. Masih pemeriksaan saksi-saksi” Nah loh… adakah kejanggalan? Sepertinya tidak.

Tapi, menarik mendengarkan curhat suami Irma, mas Andri, yang usianya baru 35 tahun, pada tim Status Selebritis. Kata Andri, “Irma ya punya ‘musuh’ juga.” …nah loh…

Andri melanjutkan,  “Bahkan, untuk pemakaman Irma, saya sengaja menunda sehari, padahal sesuai hukum Islam kan mustinya langsung dimakamkan. Tapi, ya supaya teman-temannya pada datang melayat, melakukan penghormatan terakhir. Ya…namanya teman, ya pastinya datang ya. Tapi ini tetap gak pada datang… apa itu maksudnya?!!”

Andri terkesan agak sebal dan jengkel dengan sikap para ‘teman’ Irma itu. Dan secara off the record, ia sebenarnya menuding adanya musuh-musuh dari almarhumah istrinya.  Sayangnya, ia tidak mau mengungkapkan siapa saja ‘musuh-musuh’ istrinya itu. Tapi, tersirat ‘musuh-musuh’ itu sesama biduan dangdut lokal.

Mungkinkah ada konspirasi di balik kematian Irma? Wallahualambissawab. Tapi, makin menarik mendengarkan versi kematian keluarga almh. Irma. Pertama, ular king kobra jarang dipakai almarhumah yang lebih senang pakai ular sanca. Kedua, pawang ularnya bukan yang biasanya dipakainya, tetapi dari panitia hajatan manten dan grup dangdut itu. Ketiga, reaksi pawang dan panitia hajatan manten terkesan tidak sigap dan lelet banget saat Irma digigit Kobra. Keempat, panitia hajatan manten terkesan cuek bebek saat almarhumah sakratul maut di rumah sakit. Mirisnya, almh. Irma diantar ke RS pakai motor dan meninggal sendirian tanpa sanak kerabat dan orang-orang dekatnya, kecuali tukang ojek yang menghantarnya ke RS.

Kejanggalan demi kejanggalan berserakan, mungkinkah Irma sengaja dihabisi? Kata pilsup Yunani itu, apa penyebab finalnya? Atau, apa tujuan dari kematian Irma? Ya  apa ya? Mungkinkah karena adanya persaingan usaha para biduan dangdut se-antero Karawang dan se-antero Pantura, pada umumnya? Mungkinkah untuk menggusur pamor Irma Bule dari jajaran sri-panggung dangdut lokal Karawang? Karena, memang, almarhumah adalah satu dari sekian sri-panggung dangdut lokal. Atau karena karena yang lain? Wallahualambissawab.

Entahlah. Teori konspirasi masuk akal tetapi tak ada yang tahu kebenarannya. Karenanya, mari kita tunggu saja akhir kesimpulan dari pak polisi Karawang, kelalaian murni atau ada kesengajaan. Sementara itu, mari kita tatap aksi Dewi Sanca, siapa tahu ada jawabannya di sana.

 

Oleh: Sabar al-Jugjawi

@Selebtube.com

894 Total Views 1 Views Today

Berita Serupa