LIVI ZHENG SUTRADARA ASLI JAWA TIMUR YANG MENDUNIA

SELEBTUBE.COM- Livi Zheng, perempuan kelahiran Jawa Timur 3 April 1989 itu benar-benar berhasil menunjukkan tajinya di dunia film Internasional. Tak banyak yang tahu jika Livi Zheng yang baru berusia 27 tahun, telah menjelma menjadi seorang sutradara sekaligus produser yang mumpuni di dunia perfilman nomor satu dunia.

Sineas muda Indonesia itu, mengawali kesuksesannya di Bollywood lewat film ‘Brush With Danger’ pada 2014 silam. Film bergenre action ini berhasil menembus pasar Internasional baik di Amerika Serikat, Afrika, maupun negar-negara besar di Asia.

Usut punya usut, ketertarikan Livi Zheng pada dunia film terutama action, sudah muncul sejak usia baru 15 tahun. Zheng yang kala itu memutuskan pindah ke Beijing, Tiongkok, untuk melanjutkan pendidikan di Shi Cha Hai Sport School (salah satu sekolah di Beijing), mulai menekuni beladiri wushu. Sejak saat itulah Zheng kian tertarik dengan film-film laga.

“Pada waktu saya lulus SMP, saya pindah ke Beijing untuk menekuni beladiri wushu. Disitulah saya tertarik pada film action” cerita Livi Zheng secara khusus kepada selebtube.com.

Livi Zheng saat sedang menggarap sebuah film @selebtube.com

Livi Zheng saat sedang menggarap sebuah film @selebtube.com

Ketertarikan Zheng pada film action rupanya berlanjut hingga di bangku kuliah. Uniknya, Zheng justru memilih jurusan ekonomi di Universitas of Whasington-Seattle, Amerika. Selain kuliah, Zheng rupanya kerap menyisihkan waktunya untuk membantu riset film, bahkan ikut dalam kursus perfilman. Dari situlah Zheng mulai menekuni dunia impiannya, hingga akhirnya berhasil mengukir namanya sebagai sutradara berkelas dunia.

“Waktu saya kuliah, walaupun saya jurusan ekonomi, saya sering bantu bantu riset film dan mengambil kursus film. Film itulah yang saya inginkan” Lanjut Livi Zheng.

Selain menjadi sutradara, Livi juga tampil di filmnya sendiri @selebtube.com

Selain menjadi sutradara, Livi juga tampil di filmnya sendiri @selebtube.com

Salah satu yang sangat di banggakan Livi Zheng selama berkarya di dunia perfilman, tentu saja saat karyanya diterima oleh masyarakat luas. Terlebih film ‘Brush With Danger’ garapannya itu, masuk seleksi nominasi piala Oscar.

“Suka dukanya di film, ketika filmnya ditayangkan di bioskop-bioskop Amerika. Dan waktu Brush With Danger masuk seleksi nominasi piala oscar, semua yang bekerja dalam film ini merasa sangat senang” tutup Livi Zheng. (DW/AW/ST)

26 Total Views 2 Views Today

Berita Serupa