HAP, LALU DITANGKAP..

“… DIAM – DIAM MERAYAP

ADA SEEKOR NYAMUK

HAP, LALU DITANGKAP…”

Itulah penggalan lirik lagu yang akrab terdengar dinyanyikan gembira para bocah. Siapa yang menyangka, keriangan tembang HAP, mendadak tabu di telinga ketika tersiar kabar bahwa Saipul Jamil yang akrab disapa bang Ipul ditangkap Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (18/2/2016). Apa yang salah dengan kata HAP, hingga sang biduan yang menyandang predikat haji itu digelandang aparat?

055052100_1458209990-20160317--Saipul-Jamil-Reka-Ulang-Jakarta--Herman-Zakharia-01

Dalam sekejap, menjelang fajar di rumah Mantan suami Virginia itu onar. Pewarta sigap menuju tempat terjadinya perkara. Lensa kamera disorotkan, mikrophone disodorkan, pertanyaan diajukan. Kenapa bang Ipul dijebloskan ke tahanan? Bukankah baru semalam canda tawanya terdengar renyah di atas panggung Dangdut Academia Indosiar? Rasa penasaran media dijawab singkat “HAP..” kata bang ipul melaui rekaman video amatir berdurasi 2.42 second ketika menjalani penyidikan di Polsek Kepala Gading Jakarta Utara yang beredar di sosial media.

foto-dari-video-pemeriksaan-polisi-diduga-saipul-jamil_20160227ww_113312

HAP, yang diucapkan Ipul mendadak jadi ancaman. Dari nyanyian para bocah menceritakan kronologi cicak menangkap nyamuk, dalam sekejap menjelma cabul, menggelikan, menjijikkan bahkan horor terdengar. Sebab Ipul tidak sedang mengajak para bocah bernyanyi menyaksikan cicak yang meng HAP nyamuk. Dalam keterangan lengkapnya kepada penyidik (18/2/16) Ipul mengaku telah khilaf DIAM – DIAM MERAYAP. ADA SEORANG ANAK. LALU meng HAP bagian paling vital lelaki berinisial DS, yang oleh KPAI dikategorikan sebagai anak di bawah umur.

bang ipul

HAP Ipul tak bisa dimaafkan apalagi dikhilafkan. Sekali HAP, Undang‑Undang (UU) Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak menjerat. Pasal 82 UU perlindungan anak dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun, Di samping UU Perlindungan Anak, bahkan lebih jauh dikenakan pasal secara berlapis atau juncto dengan KUHP pasal 292 yang secara eksplisit menegaskan hukuman bagi setiap orang yang melakukan tindakan pencabulan terhadap anak.

HAP, telah menghentikan derap laju karir Ipul yang sedang mencor. HAP, melahirkan pemutusan kontrak sang juri dari panggung Dangdut Akademia. HAP mengundang caci maki juga empati yang berdatangan dari sahabat selebritas. Dan HAP…!!! Saipul mendekam di penjara.

0d5ceae7-0aa6-4091-8e35-aa4ca5b3e17f

 

999 Total Views 1 Views Today

Berita Serupa