3 PENYANYI DANGDUT YANG KENA ‘KARMA’ JUDUL LAGU

Karma itu menakutkan karena karma itu adalah pamali. Ironisnya, yang pamali itu justru tambang duit dan popularitas, padahal ternyata mengandung karma.

Jauh sebelum kondang mlondang sebagai Ting Ting, Ayu Rosmalina sudah menelurkan sebuah lagu judulnya Alamat Palsu, yang berkisah tentang kekasih yang menghilang begitu saja. Dirilis tahun 2008, lagu itu baru melejit di era 2010 ketika Ayu mulai pacaran dengan Henry Baskoro Hendarso alias Enji. Ironisnya, tak lama setelah menikah, Enji betul-betul menghilang. Ia raib bak ditelan bumi selama berbulan-bulan, tanpa ada alamat sama sekali, menyisakan rasa penasaran di kalangan wartawan hiburan. Sementara, Ayu pilih pulang ke rumah orangtuanya di Depok, merenungi lagu Alamat Palsu yang dialaminya sendiri.

Ironisnya, ketulah judul lagu dialami Ting Ting berulang-ulang. Di tengah panasnya konflik rumah tangganya bersama Enji, ia merilis lagu Minyak Wangi yang kisahnya tentang kekasih hati yang selingkuh. Tak lama terbukti dari foto-foto media, Enji rupanya sudah punya wanita idaman lain. Ayu pun mantab bercerai. Ironisnya, sewaktu pacaran dengan Shaheer Sheikh, Ayu merilis lagu Sambalado, soal cinta serasa sambal yang pedas namun lekas tak berbekas. Terbukti, belum genap setahun Ayu sudah di-PHP Shaheer dan akhirnya bubaran

Zaskia Gotik tak kurang tragis. Mirisnya takdir itu seakan juga sudah diramalkan dalam alur lirik-lirik lagu yang terlucut dari bibir Zaskia sendiri. Apalagi lagunya jikalau bukan single debutnya Satu Jam Saja. Seperti Alamat Palsu, lagu ini booming abis, sampai bocah balita juga bisa menyanyikannya, padahal kisahnya tentang cinta yang hanya sekejap. Tak sia-sia, nasib Syurkianih berputar 180 derajat. Ia dikenal sebagai Ratu Goyang Itik. Tapi rupanya itu harus dibayar mahal. Lagu Satu Jam Saja itu menjadi kenyataan dalam hidupnya. Pertunangannya dengan Vicky Prasetyo di Hotel Kempinsky yang super wah ternyata hanya beberapa jam saja. Faktanya, pertunangan batal dan cinta kandas ketika Vicky ternyata melakukan banyak kebohongan dan penipuan.

Karma biduan ditelan lagunya juga musti dialami Cita Citata. Lagu Sakitnya tuh Di sini yang menjadi single debutnya berujung dengan sakit hatinya. Gara-garanya setelah terkenal, tiba-tiba saja di tahun 2014 suaminya, Galih Purnama alias Ijonk, muncul dan menuduhnya pembohong yang lupa kacang akan kulit. Tak hanya itu, ia pun juga digugat cerai. Cita Citata terpaksa harus mengakui pada publik dirinya telah berbohong menutupi perkawinannya. Sakitnya tuh betul-betul di sini ya Neng.

Cita Citata juga berulang merasakan kenyataan dari isi lagunya. Kali ini lagu Aku Mah Apa Tuh. Bak ramalan Joyoboyo, Cita pun tersingkir dari sisi pacarnya, Richard R Pondaag, yang tak lain produser pelaksana rumah produksi ternama. Cita Citata musti merasakan pahitnya tersingkir karena kalah status sosial. Hare gene ya Neng.

Tapi gak semua karmanya buruk. Buktinya, ketika Ayu Ting Ting merilis lagu berjudul Kekasihku di tahun 2015, kini ia punya pacar yang kabarnya pegawai imigrasi Bandara Soekarno Hatta.

Namanya karma dan pamali tidak ada kepastian apalagi kebenarannya. Semua itu hanyalah sebuah keyakinan saja, bisa benar terjadi tetapi bisa juga tidak. Tetapi, menurut Pakar Seleb, memang kadang hal itu menjadi semacam sugesti yang malah mendukung suasana untuk menjadi kenyataan. Tetapi, bagaimanapun, manusia bebas berkehendak namun tetaplah Tuhan yang menentukan. Maka, jangan kuatir tentang karma dan pamali, selama punya keyakinan.

Daripada pusing mikiran karma dan pamali ini, mending kita bergoyang saja mengikuti irama dangdut lagu Jupe  “Ga Jaman Balikan sama Mantan. Asekkk…

Oleh: Sabar al-Jugjawi

 

577 Total Views 1 Views Today

Berita Serupa